Dinas Penanaman Modal dan
Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Provinsi Kalimantan Timur

Rencana Investasi XOX di Kaltim Menjadi Suplier Batubara, Pasir, Mineral dan Semen

XOX Solution Memperluas Kepeminatan sebagai Suplier Batubara, Pasir Silika, Mineral, dan Semen di Kalimantan Timur.

XOX Solution, perusahaan yang dikenal sebagai pemain utama dalam industri investasi, mengumumkan rencana perluasan kepeminatannya dengan memasuki sektor penyediaan batubara, pasir silika, mineral, dan semen di wilayah Kalimantan Timur..

Dalam langkah strategis ini, XOX Solution berencana berinvestasi terdiri atas 2 tahap yakni tahap pertama dengan 4 proyek diantaranya pemanfaatan batu bara, ekstraksi pasir minyak dan peningkatan kualitas, pembangunan pabrik semen dan pembangkit listrik dengan total nilai investasi senilai RMB 5,06 miliar dengan perkiraan kebutuhhan tenaga kerja termausk 970 orang..

Tahap kedua dengan 4 proyek adalah 2 juta ton lignit dan minyak ekor, termasuk peningkatan hidrogenasi proyek, termasuk proyek 50 ribu ton bahan kimia hijau dimetit karbonat (DMC) dengan nilai investasi RMB 10,92 miliar dengan kebutuhan tenaga kerja sekitar 500 orang..

XOX Solution akan fokus pada penyediaan bahan baku berkualitas tinggi serta layanan yang handal dan efisien kepada pelanggan di Kalimantan Timur dan sekitarnya. Dengan mengintegrasikan teknologi modern dan praktik bisnis terbaik, perusahaan bertekad untuk menjadi mitra terpercaya bagi industri pertambangan dan konstruksi di wilayah tersebut..

Dengan perluasan kepeminatan ini, DPMPTSP Kaltim menggelar koordinasi mendalam dengan berbagai stakeholder seperti Kementerian Investasi/BKPM, Kementerian Perdagangan, BAPPEDA, KADIN, Bank Indonesia, MBTK.


TAGGED :

Jl. Basuki Rahmat No.56, Sungai Pinang Luar, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75125

085173466558

dpmptsp@kaltimprov.go.id

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini : 38
Kemarin : 2
Bulan Ini : 518
Tahun Ini : 918
Total : 918

About Developer - AK Kreatif