Dinas Penanaman Modal dan
Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Provinsi Kalimantan Timur

Rencana Investasi China Railways CTCE dan Jac Motors Eletric di Kaltim

Rencana Investasi China Railways CTCE & JAC Motors Eletric di Kalimantan Timur.

Kepala DPMPTSP Kaltim, Fahmi Prima Laksana mempimpin pertemuan dengan China Railway CTCE dan JAC Motors Electrics ruang APT Pranoto, Senin 27 mei 2024. Langkah kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama dengan Provinsi Anhui China dan Pemprov Kaltim..

China Railway CTCE, merupakan perusahaan konstruksi perkeretaapian dan infrastruktur transportasi, telah menyatakan niatnya untuk berinvestasi secara signifikan dalam pengembangan sistem perkeretaapian modern di Kalimantan Timur. Proyek perkeretaapian yang diusulkan bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar Kabupaten/Kota, menyederhanakan logistik, dan mendorong pergerakan barang dan manusia yang efisien, sehingga mendorong pembangunan ekonomi dan integrasi regional. Sedangkan JAC Motors, produsen otomotif terkemuka yang terkenal dengan kendaraan listrik (EV), telah mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas manufaktur tercanggih di Kalimantan Timur..

Fasilitas ini akan fokus pada produksi kendaraan listrik lainnya yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Investasi strategis ini tidak hanya menunjukkan komitmen JAC Motors untuk mendukung transisi Indonesia menuju solusi transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, namun juga menegaskan dedikasinya dalam melokalisasi produksi dan mendorong transfer teknologi di dalam negeri..

Kolaborasi antara China Railway dan JAC Motors menandakan upaya bersama untuk mengintegrasikan infrastruktur kereta api dan kendaraan listrik, serta menawarkan solusi transportasi holistik untuk Kalimantan Timur. Dengan menggabungkan keahlian kedua perusahaan, investasi bersama ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan transportasi di kawasan ini secara komprehensif, menyediakan pilihan mobilitas yang efisien, ramah lingkungan, dan tahan masa depan.


TAGGED :

Jl. Basuki Rahmat No.56, Sungai Pinang Luar, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75125

085173466558

dpmptsp@kaltimprov.go.id

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini : 65
Kemarin : 2
Bulan Ini : 518
Tahun Ini : 918
Total : 918

About Developer - AK Kreatif