Dinas Penanaman Modal dan
Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Provinsi Kalimantan Timur

Penandatangan Kesepakatan Kemitraan Usaha Besar dengan UMKM dan Koperasi Berbasis Geospasial

Penandatanganan Kesepakatan Kemitraan Usaha Besar Dengan UMKM Dan Koperasi Berbasis Geospasial.

Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto didampingi Kepala DPMPTSP Kutai Kartanegara Alfian Noor serta Kepala DPMPTSP Kota Balikpapan Hasbullah Helmi, memimpin secara langsung Penandatanganan Kemitraan dengan pelaku usaha di Hotel Mercure Samarinda, Rabu 15 November 2023. Terdapat sejumlah 54 usaha besar yang melaksanakan penandatanganan kemitraan dengan UMKM/Koperasi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut yang merupakan pilot project dari proyek perubahan PKN Tingkat 1 LAN RI yang sedang dijalani oleh Kepala DPMPTSP Kaltim..

Kegiatan penandatanganan perjanjian kemitraan berbasis geospasial yang memiliki izin usaha di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara ini dilaksanakan dalam rangka Kemitraan Usaha Besar dengan UMKM dan Koperasi yang bertujuan untuk menjembatani perusahaan – perusahaan besar untuk bermitra dengan UMKM dan koperasi, sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan peluang UMKM/Koperasi untuk naik kelas, yang pada akhirnya akan menumbuhkan sentra – sentra ekonomi baru daerah..

Tujuan ini sejalan dengan arahan oleh Presiden Republik Indonesia dimana setiap adanya investasi agar menggandeng perusahaan UMKM lokal, sehingga perusahaan UMKM lokal tersebut mendapatkan manfaat dari investasi yang dijalankan tersebut..

Dengan adanya kegiatan tersebut, DPMPTSP Kaltim berkomitmen untuk terus mendorong kolaborasi perusahaan PMA/PMDN dan UMKM/Koperasi di seluruh Provinsi Kalimantan Timur utamanya agar kerjasama kemitraan ini berlangsung secara berkelanjutan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menopang kemajuan ekonomi daerah.


TAGGED :

Jl. Basuki Rahmat No.56, Sungai Pinang Luar, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75125

085173466558

dpmptsp@kaltimprov.go.id

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini : 7
Kemarin : 2
Bulan Ini : 518
Tahun Ini : 918
Total : 918

About Developer - AK Kreatif