Dinas Penanaman Modal dan
Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Provinsi Kalimantan Timur

APED Australia Bertandang Ke DPMPTSP Kaltim, Diskusikan Pengembangan Sektor Peternakan di Bumi Etam

Asia Pacific Enterprise Development (APED) Australia berkunjung ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalimantan Timur untuk membahas pengembangan sektor peternakan di Bumi Etam, Selasa 13 Februari 2024..

Kunjungan ini merupakan langkah strategis dalam kerangka kerja kerja sama antara Australia dan Indonesia untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan sektor pertanian, khususnya peternakan, di wilayah Kalimantan Timur..

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan kolaboratif, delegasi APED dipimpin oleh Dr Maxwell Briggs , seorang pakar dalam bidang pengembangan ekonomi pertanian. Mereka berdiskusi dengan para pejabat DPMPTSP Kaltim, DPTPH, Dinas Perkebunan, Disperindagkop, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kaltim, KADIN Kaltim, yang dipimpin oleh Bapak Puguh Harjanto, Kepala DPMPTSP Kaltim..

Dalam diskusi tersebut, pihak Australia dan pemerintah Kalimantan Timur mengevaluasi potensi sektor peternakan di wilayah tersebut, dengan fokus pada pemanfaatan teknologi dan inovasi terbaru, pembangunan kapasitas peternak lokal, serta keberlanjutan lingkungan..

Dr Maxwell Briggs menyatakan, "Kami melihat potensi besar untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan peternak di Kalimantan Timur melalui penerapan praktik terbaik dan teknologi modern. Kami berharap dapat berkontribusi dalam upaya bersama untuk mengembangkan sektor peternakan yang berkelanjutan dan menguntungkan bagi masyarakat lokal.".

Kunjungan APED ini diharapkan menjadi langkah awal dalam upaya bersama untuk merumuskan strategi konkret dan implementasi program untuk meningkatkan sektor peternakan di Kalimantan Timur, membawa dampak positif bagi ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat..

Dengan semangat kerja sama yang kuat antara kedua belah pihak, diharapkan rencana kerja sama ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Kalimantan Timur.


TAGGED :

Jl. Basuki Rahmat No.56, Sungai Pinang Luar, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75125

085173466558

dpmptsp@kaltimprov.go.id

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari Ini : 62
Kemarin : 2
Bulan Ini : 518
Tahun Ini : 918
Total : 918

About Developer - AK Kreatif